Rabu, 04 Agustus 2010

File Scavenger


 
Dua hari yang lalu teman datang ke rumah, katanya beberapa hari yang lalu komputernya habis diinstal ulang, masalahnya kebiasaan istrinya menyimpan file ketikan di folder My Document, jadi semua file yang dia ketik akan tersimpan secara default di direktori tersebut, dan lebih gawatnya lagi file tersebut file dokumen proposal skripsi kuliahannya, tuturnya kepada saya, ketika penginstalan dilaksanakan, data yang terdapat di folder My Document tidak di backup terlebih dahulu di drive yang lain, akhirnya file-file tersebut lenyap begitu saja ketika proses penginstalan berlangsung.


Dia datang ke rumah saya agar file-file yang hilang tersebut bisa ditemukan kembali, saya bilang Insya Allah saya usahakan, tanpa berfikir lebar dan panjang, saya gunakan saja sebuah aplikasi shareware (trial) yang bernama File Scavenger versi 3.2, ini merupakan versi terbaru, tanpa pikir panjang lagi saya langsung menginstal aplikasi tersebut di laptopnya, berikut ini tampilan aplikasi ini.


Cara mengunakannya pun cukup mudah dan praktis, jalankan aplikasi tersebut, lakukan seperti berikut ini :
Masukan ektension file yang akan anda cari.
Search mode pilih radio botton long.
Isi Combo box look ini dengan drive mana pencarian akan dilangsungkan, misalkan drive C.

Misalkan saya mau mencari file word, jadi saya cukup menulis di kotak isian search for dengan perintah *.doc, untuk search mode pilih long, dan tentukan juga look in di drive yang mana, lalu tekan tombol search. Maka semua file yang ektensinya doc akan akan dimunculkan apakah itu yang terformat, terhapus atau disebabkan yang lainnya, bahkan aplikasi ini mampu mencari file yang hilang diakbitkan bad sektor, seperti berikut ini gambarannya :



Langkah selanjutnya setelah File-file tersebut ditemukan anda harus menyimpannya, tentukan tempat penyimpanannya dengan menekan tombol browse, setelah itu tekan tombol recover, maka file-file yang anda cari telah terback up.

Selamt mencoba, mudah-mudahan bermanfaat, terimakasih.

nih Bro link free nya.....
klik
 disini.

Tidak ada komentar:

terima kasih telah mengunjungi blog saya

jika anda tidak keberatan, jangan lupa follow blog saya dan klik banner nya yah......(^_^)